Dunia NFT secara kolektif tampaknya mencoba mengubah ingatan internet menjadi satu permainan besar — ​​dengan banyak uang yang terlibat, tentu saja. Gambar asli “Doge” dijual seharga $4 juta pada bulan Juni, gambar komik “Pepe” asli dijual seharga $1 juta pada bulan April singkatnya, orang menjadi jutawan meme. Membeli dan menjual JPEG enam digit adalah fenomena aneh, tetapi pada akhirnya tidak banyak meyakinkan pengguna internet rata-rata bahwa NFT layak diperhatikan.

Eternal ingin mengubah riwayat perdagangan internet menjadi permainan, tetapi ini berfokus pada bagian web yang sangat khusus klip populer dari pita permainan. Dalam antarmuka pengguna yang berfungsi dan terasa sangat mirip dengan NBA Top Shot, pengguna dapat membeli paket klip serial dari jaringan streamer game Eternal yang telah bermitra dengan mereka. Pasar ini dibangun oleh startup Zelos Gaming, dipimpin oleh salah satu pendiri Jeffrey Tong dan Derek Chiang, yang telah berputar dari membangun semacam pertempuran lintas platform (yang kami bahas di sini tahun lalu) menuju sekarang merangkul dunia liar NFT dengan Abadi.

Startup ini membangun daftar perusahaan dan kepribadian investasi crypto yang cukup luas, karena pendukungnya termasuk NFX, Mark Cuban, Coinbase Ventures, Gary Vaynerchuk, Dapper Labs, dan Arrington Capital, yang telah menginvestasikan $4,5 juta pada startup dalam putaran pendanaan terbarunya. . Tim ini sebelumnya didukung oleh Y Combinator.

Ini adalah platform tipe Top Shot untuk X saat ini yang terlihat dalam desain situs tetapi tim memiliki ide besar tentang bagaimana platform berkembang di jalan. Tidak seperti Top Shot, yang mampu membuat kesepakatan dengan NBA dan Asosiasi Pemain, tidak ada esports menyeluruh atau setara Twitch, meninggalkan Eternal ditakdirkan untuk menjalin kemitraan yang cukup rumit dengan streamer dan jaringan streamer yang dirancang untuk memastikan mereka tidak mengambil bisnis mereka. di tempat lain. Startup mengatakan mereka sebagian besar fokus pada pita populer yang beroperasi di 0,05% teratas Twitch.

Streamer dapat menjual klip teratas, yang dengan mudah sudah dilacak oleh platform seperti Twitch, serta video dari media sosial mereka, “mengabadikan” momen di blockchain. Perusahaan berharap bahwa dengan memasangkan streamer yang sedang naik daun dengan kepribadian yang lebih mapan, mereka dapat membawa kesadaran kepada lebih banyak pembuat konten dan membantu membangun jaringan pengguna yang “memiliki sebagian” dari mereka dan memiliki kepentingan dalam kesuksesan mereka, untuk berita selengkapnya di Berita teknologi terbaru.

“Saya pikir Top Shot adalah model yang hebat, tetapi (Eternal) bekerja jauh lebih baik untuk pembuat konten karena memberi pembuat cara baru untuk memonetisasi,” CEO Jeffrey Tong memberi tahu TechCrunch.

Membangun hubungan yang lebih erat antara penggemar dan pembuat konten telah menunjukkan janji awal sebagai nuansa menarik dari dunia NFT saat investor memamerkan investasi mereka yang mendorong pembuat konten dalam prosesnya; apa yang kurang jelas adalah bagaimana hal ini terlihat pada skala yang lebih kecil ketika pengguna memiliki puluhan atau ratusan dolar investasi di pencipta, dibandingkan ribuan atau jutaan.

Nilai jual besar dari platform ini adalah platform ini dibangun di atas Dapper Labs ‘Flow, blockchain ramah aplikasi konsumen yang mengurangi kompleksitas (dan sedikit desentralisasi) demi membangun aliran orientasi yang benar-benar berhasil dilalui pengguna. Tinggal di luar ekosistem Ethereum dan berdagang dalam USD berarti bergerak lebih jauh dari jaringan yang cukup besar dari pembantu NFT yang kaya crypto, tetapi itu juga berarti mendekati apa yang berpotensi menjadi audiens konsumen yang jauh lebih besar. Perusahaan ingin Eternal berakhir di lebih banyak blockchain di tahun depan, meskipun manuver lintas rantai tampaknya menjadi rumit dengan cepat hari ini.

Flow memiliki rangkaian pasar aktif yang cukup rendah pada rantainya saat ini, tetapi Eternal telah menunjukkan momentum awal. Menurut Cryptoslam, pasar telah melakukan sekitar $300.000 dalam transaksi musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *