Mau Bepergian Naik Bus? Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berangkat

Di sedang banyaknya opsi transportasi untuk pergi liburan, bus merupakan salah satu alternatif transportasi umum yang mengasyikkan untuk dipilih. Selain harga tiketnya yang relatif lebih murah, naik bus terhitung mampu lebih seru gara-gara kamu mampu nikmati panorama bersama suasana yang berbeda.

Tak jarang, bus terhitung melalui rute yang belum pernah kamu datangi sebelumnya, layaknya daerah wisata yang jarang diketahui atau jadi menjumpai kuliner yang memanjakan lidah di daerah istirahat.

Namun, di sedang pandemi ini, pasti saja kamu kudu jalankan persiapan ekstra sebelum saat bepergian jarak jauh mengfungsikan bus sehingga senantiasa sehat dan selamat sampai tujuan harga.tiketbus.org .

Anthony Steven Hambali, Direktur Sumber Alam, mengatakan, “Kami tahu bahwa di sedang suasana pandemi selagi ini masyarakat masih memerlukan moda transpotasi bus untuk bepergian jarak jauh. Untuk itu, sebagai salah satu agen online tiket bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), Sumber Alam mengupayakan mengakomodasi kebutuhan masyarakat di sedang pandemi, layaknya fasilitas penyaring hawa di didalam armada bus, menerapkan protokol kesehatan, dan juga kemudahan pembelian tiket secara online. Tak cuma itu, kita terhitung menyediakan pembayaran yang praktis bersama metode pembayaran digital dan juga harga tiket yang lebih hemat bersama promo cashback sampai 100% bersama pembayaran ShopeePay.”

Baca Juga:
PPKM Level 3 Batal, Kemenhub: 11 Juta Orang Akan Bepergian Saat Libur Nataru

Jika kamu miliki konsep untuk jalan-jalan naik bus, tersebut adalah lima perihal esensial yang kudu diperhatikan sehingga kamu tidak kudu worry dan makin enjoy sepanjang perjalanan.

1. Jangan asal pergi, cek pernah syarat dan lokasi tujuan

Di sedang suasana yang tak menentu ini, langkah pertama yang kudu ditunaikan sebelum saat bepergian naik bus selagi pandemi adalah mencari tahu syarat apa saja yang kudu dipenuhi sebelum saat berangkat, jika kudu sertakan hasil antigen terakhir atau mengisi formulir online.

Tentunya, kamu tidak mau, kan, gagal pergi gara-gara lupa mempunyai syarat-syarat yang diwajibkan. Tak kalah penting, kamu terhitung kudu memeriksa suasana pandemi di daerah target sehingga senantiasa terjaga dari virus Covid-19.

2. Pastikan suasana tubuh fit

Baca Juga:
Tes PCR untuk Bepergian Dikaji Lagi, Luhut: Bukan gara-gara Kita Nggak Konsisten

Selain memastikan suasana daerah target kamu sudah aman, pastikan terhitung suasana tubuhmu fit untuk bepergian. Jangan memaksakan pergi jika sedang sakit.

Jika sudah fit, siapkan barang-barang yang diperlukan untuk proteksi yang lebih maksimal, layaknya hand sanitizer, masker cadangan, dan semprotan disinfektan. Dengan begitu, kamu dapat senantiasa safe dan jadi nyaman sepanjang perjalanan.

3. Kemas barang bawaan menjadi praktis

Bus miliki bagasi yang terbatas, sehingga kamu sebaiknya mempunyai barang secukupnya cocok bersama kebutuhan di lokasi tujuan. Buatlah catatan barang-barang yang kudu dibawa lebih-lebih dahulu sehingga kamu mampu melihat barang mana yang perlu untuk dibawa dan meminimalisir ketinggalan. Setelahnya, kemas barang-barang bawaanmu bersama efektif sehingga tidak memakan banyak daerah sehingga kamu tidak kerepotan membawanya.

Sebaiknya, bagi barang bawaan menjadi satu tas besar dan satu tas kecil, di mana tas kecil berisi barang-barang yang diperlukan sepanjang perjalanan, layaknya obat-obatan, botol minum, dan dompet. Hal ini mampu memudahkan kamu menjangkau barang yang kamu butuhkan, dan juga area yang lebih lega untuk kamu duduk di bus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.