Hari-hari ini, ada kebutuhan besar bagi orang Amerika yang kelebihan berat badan untuk menurunkan kelebihan berat badan itu. Menjadi sehat tidak hanya akan membuat mereka memiliki gaya hidup yang lebih sehat tetapi juga akan benar-benar meringankan beban mereka, dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Ada daftar panjang pilihan diet yang tersedia. Ada program latihan, mesin latihan, suplemen diet, makanan dan minuman diet, pil diet – bahkan ada sabun yang mengklaim dapat membantu Anda menurunkan berat badan saat Anda mandi.

Salah satu pilihan lain yang tersedia obat herbal untuk menurunkan berat badan yang tidak diinginkan adalah menjadi herbal. Obat penurun berat badan herbal yang sangat efektif adalah ekstrak teh hijau.

Produk herbal penurun berat badan telah banyak diminati oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara alami. Namun, ketika Anda mengonsumsi suplemen herbal untuk menurunkan berat badan, Anda harus menunggu lebih lama untuk hasilnya karena lebih halusnya efek obat yang berasal dari
tumbuhan dan herbal alami.

Berikut adalah beberapa pilihan penurunan berat badan herbal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan:

1. Produk penurun berat badan herbal

Ada banyak produk herbal penurun berat badan yang tersedia di pasaran saat ini. Anda dapat memeriksa Internet dan Anda akan menemukan banyak pil dan produk penurun berat badan herbal.

Namun hati-hati, karena ada beberapa produk yang mengklaim aman dan alami karena herbal, tetapi beberapa justru memiliki efek samping karena penelitian yang tidak ekstensif tentang efek produk ini.

Berikut adalah beberapa bahan dan bahan kimia yang membentuk beberapa produk herbal penurun berat badan yang harus Anda waspadai, karena mungkin memiliki efek berbahaya bagi kesehatan Anda:

> Senna. Ini adalah pencahar herbal. Senna adalah bahan utama dalam teh penurun berat badan, dan bekerja dengan merangsang usus besar. Efek negatif dari ramuan ini adalah dehidrasi. Ini juga dapat menyebabkan masalah usus besar dan dapat menjadi kecanduan. Beberapa orang, ketika kecanduan, tidak dapat melakukan buang air besar tanpanya, jadi berhati-hatilah.

> Kromium picolinate. Ini adalah senyawa sintetis yang ditemukan dalam produk penurun berat badan herbal. Kromium adalah nutrisi yang membantu mengatur kadar gula darah. Namun, bahan ini, jika dikonsumsi dalam dosis tinggi, dapat menyebabkan kerusakan pada kromosom. Hal ini juga dapat menyebabkan dehidrasi.

> St. John’s wort. Suplemen ini meningkatkan produksi bahan kimia di otak. Jika tidak digunakan dengan benar, dapat menyebabkan sensitivitas mata dan kulit, gangguan pencernaan ringan, kelelahan dan gatal-gatal.

Meskipun banyak produk herbal mengklaim aman dan alami, lebih baik untuk meneliti bahan dan penelitian tentang efek dari produk itu sendiri sebelum menggunakan pil diet herbal ini.

2. Teh Hijau.

Obat Herbal – Ekstrak Teh Hijau

Teh hijau selalu dikenal memiliki beberapa manfaat kesehatan, tetapi siapa yang tahu bahwa itu juga dapat berkontribusi pada penurunan berat badan?

Sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan oksidasi lemak tubuh. Secara teori, para ilmuwan percaya bahwa manfaat penurunan berat badan dari ekstrak teh hijau adalah karena kandungan kafeinnya, tetapi hasil penelitian menunjukkan sebaliknya ketika mereka menemukan bahwa ekstrak teh hijau memiliki manfaat penurunan berat badan di luar kafein.

Dalam studi mereka, para peneliti memberikan sendiri jumlah kafein yang sama seperti yang ada dalam ekstrak teh hijau tetapi menemukan bahwa itu tidak membuat perubahan signifikan dalam pengeluaran energi tubuh secara keseluruhan. Hal ini membuat mereka menyimpulkan bahwa ekstrak teh hijau memiliki bahan di dalamnya yang secara aktif berinteraksi satu sama lain, meningkatkan metabolisme dan oksidasi lemak yang mengarah pada penurunan berat badan.

Temuan lebih lanjut menunjukkan bahwa senyawa tertentu yang ditemukan dalam ekstrak teh hijau mungkin menjadi bahan yang menyebabkan penurunan berat badan. Senyawa ekstrak teh hijau yang disebut Flavonoid ini dapat mengubah cara tubuh menggunakan norepinefrin, hormon yang memantau bagaimana kalori dibakar. Ketika flavonoid berinteraksi dengan bahan ekstrak teh hijau lainnya, lebih banyak kalori yang terbakar sehingga berkontribusi pada penurunan berat badan.

Bahan lain yang secara aktif berkontribusi pada manfaat penurunan berat badan dari ekstrak teh hijau adalah senyawa polifenol katekin. Senyawa ini juga berinteraksi dengan bahan ekstrak teh hijau lainnya untuk meningkatkan penurunan berat badan dengan pembakaran lemak dan thermogenesis (proses kehilangan energi oleh panas siang hari).

Hal yang hebat tentang manfaat penurunan berat badan dari ekstrak teh hijau adalah tidak memiliki efek samping yang merugikan. Tidak seperti produk herbal lainnya seperti ephedra dan obat resep untuk obesitas, ekstrak teh hijau tidak meningkatkan kecepatan detak jantung atau meningkatkan tekanan darah. Dalam hal ini, ekstrak teh hijau merupakan alternatif yang efektif dan aman untuk produk penurun berat badan lainnya yang dapat membahayakan pengguna.

Studi yang dilakukan oleh Universitas Jenewa tentang manfaat penurunan berat badan dari ekstrak teh hijau menyiratkan bahwa ekstrak teh hijau juga dapat membantu pasien tiroid. Menurut ahli diet Lynn Moss, MS, RD, ekstrak teh hijau adalah pilihan yang lebih sehat bagi penderita tiroid yang mungkin terlalu sensitif terhadap stimulan. Ekstrak teh hijau dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tanpa terlalu merangsang kelenjar adrenal.

Minuman umum di seluruh Asia, teh hijau baru-baru ini mendapatkan popularitas di Barat. Penelitian lebih lanjut dilakukan untuk mengidentifikasi manfaat kesehatan lain dari ekstrak teh hijau selain dari penurunan berat badan. Ditemukan bahwa senyawa ekstrak teh hijau tertentu dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan bahkan bisul.

Studi menunjukkan bahwa asupan teh hijau, atau ekstrak teh hijau membakar kalori ekstra. Juga, teh hijau dengan kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 40% sehingga mengurangi lemak.

Ini adalah salah satu pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, orang yang minum teh hijau ditemukan kehilangan berat badan 2 hingga 3 kali lebih banyak daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

Hasil ini menunjukkan bahwa teh hijau adalah produk alami untuk pengobatan obesitas. Jadi, itu juga membuat pilihan diet yang lebih sehat, belum lagi efek baiknya pada tubuh dibandingkan dengan kafein. Secangkir teh memberikan peningkatan energi langsung tanpa efek samping kafein.

3. Makanan organik.

Di Wichita, Kansas, makanan organik telah ditemukan di lebih banyak rumah dan restoran. Pecinta makanan organik percaya bahwa mengkonsumsi makanan organik membantu tubuh mereka serta lingkungan.

Seseorang yang membeli telur dan sayuran organik mengaku lebih sehat, dan mereka tidak menghabiskan uang untuk dokter dan resep karena ini membuat mereka lebih sehat dan jauh dari rumah sakit. Ini juga bisa menjadi pilihan bagi pengamat berat badan, karena makanan organik dikenal lebih ramah terhadap berat badan Anda daripada produk makanan yang diproses secara kimia.

4. Kafein.

Kopi memberikan dorongan energi untuk meningkatkan pembakaran lemak. Kafein juga memberikan kemungkinan untuk aktif, yang pada gilirannya meningkatkan tingkat pembakaran kalori Anda.

5. Ramuan Keabadian

Ramuan yang memiliki nama ilmiah Gymnostemna Pentaphyllum ini diketahui memiliki manfaat sebagai berikut:

> meningkatkan aliran darah yang sehat

> mengurangi penyumbatan arteri

> membantu tekanan darah yang sehat

> meningkatkan laju pembakaran lemak

6. Cuka Sari Apel

Ada pil dan suplemen makanan yang bahan utamanya adalah cuka sari apel. Berikut adalah manfaat dari mengambil pilihan obat herbal ini:

> penurunan berat badan

> meningkatkan kadar kolesterol

> meningkatkan tekanan darah tinggi

> membantu mencegah rheumatoid arthritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *