Jadi, jika Anda membaca PhoneArena, Anda akan tahu tentang iklan/video terbaru Google “Mengapa Anda harus beralih ke alasan Pixel -113”, di mana pembuat Pixel dengan kejam mengolok-olok LG dan mungkin Samsung . Saya akui saya agak terlambat ke pesta, tapi ini memang terasa kejam! Maksud saya – Google mengalahkan saya dengan keras untuk menyatakan dirinya sebagai penerus LG. [https://teknowarta.com]

Kemudian lagi, seluruh video jelas dimaksudkan untuk mengolok-olok semua orang dan segalanya, jadi saya percaya niat Google sebagian besar manis dan murni, seperti cucian segar dari mesin cuci LG atau Samsung Anda. Selain itu, LG tampaknya tidak terlalu tersinggung sama sekali – tampaknya pembuat kulkas telah mengirimkan email kepada pengguna dengan tawaran untuk membeli… Pixel 5A?! Apa kisah cinta.

Namun, alasan # 30, # 111, dan # 112 lucu , tetapi juga merupakan deklarasi terbuka. Sebuah pernyataan. Tidak hanya bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan LG dan Samsung ke Pixel, tetapi juga peringatan bagi beberapa merek yang lebih muda atau bahkan lebih berpengalaman di arena bermain.

Bahkan sebelum kampanye pemasaran yang lucu ini, sudah jelas apa yang coba dilakukan Google. Pasar inti perusahaan adalah di AS, dan meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Pixel 6 dan 6 Pro ada untuk mengubah pengguna iPhone menjadi penggemar Android, sepertinya tidak demikian. Mari kita lihat mengapa…

 

Apakah Google benar-benar ingin bersaing dengan Apple dan Samsung?

Seluruh jajaran Google saat ini terdiri dari empat ponsel:

Pixel 4A , mulai dari $349
Pixel 5A , mulai dari $449
Pixel 6 , mulai dari $599
Pixel 6 Pro , mulai dari $899

Langsung dari gerbang, sepertinya Google tidak datang untuk kepala Apple atau Samsung, setidaknya di segmen harga unggulan ultra-premium. The iPhone 13 Pro dimulai pada $ 999, dan Samsung Galaxy S21 Ultra diluncurkan dengan harga $ 1199. Lebih jauh lagi, bahkan flagship standar Samsung Galaxy S21+ ($949) keluar dengan harga lebih tinggi daripada Pixel termahal Google. Selain itu, harga untuk seri Galaxy S22 dan seri iPhone 14 diperkirakan tidak akan turun. Anda dapat menafsirkan keputusan Google untuk menentukan harga Pixel 6 dan 6 Pro seperti yang mereka lakukan dengan dua cara:

 

Google memang mencoba untuk bersaing dengan Samsung dan Apple, dan itulah mengapa mereka memotong harga
Google tidak mencoba untuk bersaing secara langsung dengan Samsung dan Apple karena tahu itu… tidak bisa – setidaknya tidak dalam waktu dekat

Saya percaya kedua poin itu valid, tetapi saya cenderung condong ke arah yang terakhir. Saya pikir harga Pixel 6 di $599, dan Pixel 6 Pro di $899 adalah keputusan yang sangat sadar, yang meninggalkan Google dengan waktu untuk membuktikan dirinya dan akhirnya mencapai tingkat “ultra-premium”.

Sementara itu, proses meninggalkan Google dengan kesempatan untuk menarik pelanggan dan membersihkan jalan dari orang-orang seperti LG (mengurus dirinya sendiri), OnePlus , Motorola , dan bahkan Xiaomi dan Honor di Eropa. Tapi kembali ke AS sejenak! Google tidak datang untuk kepala Apple: OnePlus, Motorola dan Xiaomi harus lebih takut

Berikut adalah produsen smartphone teratas di AS, menurut data pasar triwulanan (Q2 2021):

Apel (53%)
Samsung (26%)
Lenovo/Motorola (12%)
LG (3%)
Lainnya (6%)

Jika Anda melihat Pixel 6, Anda menyadari bahwa harga agresif Google mencoba merusak merek seperti Motorola , OnePlus , Sony , dan hampir semua orang yang menjual kelas menengah premium dengan harga sekitar $600. Untungnya bagi Google, persaingan dalam kisaran harga $600 itu jauh lebih lemah di AS daripada di tempat lain seperti Eropa dan Asia. Besar OnePlus Nord 2 , yang memotong Pixel 6 harga, tidak dijual di AS, dan tentu saja, Xiaomi juga keluar dari pertanyaan, walaupun memiliki selusin perangkat yang dapat bersaing dengan baik dengan Pixel 6.

 

Bahkan jika kita pindah ke Eropa di mana Xiaomi dan Honor hadir, kita akan menemukan bahwa yang pertama mungkin menawarkan nilai luar biasa dengan lebih sedikit uang di hadapan Xiaomi 11T, tetapi tidak dapat menandingi kamera Pixel, serta beberapa premium. fitur seperti pengisian nirkabel , dan pengisian nirkabel terbalik. Tentu saja, Honor 50 mid-ranger terbaru Honor tidak memiliki peluang melawan Google Pixel 6. Berbicara fitur tambahan, tahan air IP 67/68 juga sulit didapat pada titik harga ini. Meskipun Samsung akan menjual Anda Galaxy A52s , yang datang dengan peringkat IP tetapi jauh dari Pixel 6 dalam hal kinerja dan kualitas kamera secara keseluruhan.

 

Jika Anda tahu ponsel Android Anda, Anda akan tahu bahwa Pixel 6 tidak memiliki persaingan nyata saat ini

Jadi, sepertinya Google Pixel 6 memiliki sedikit atau tidak ada persaingan pada titik harga yang aneh ini – tidak murah, tetapi juga tidak terlalu mahal. Jadi, sepertinya Google akan mendorong merek seperti OnePlus dan Samsung untuk menurunkan harga andalannya atau menghadirkan perangkat baru yang dapat bersaing dengan nilai luar biasa yang dibawa Pixel 6 ke meja.

Pesaing Pixel 6 yang jelas adalah Samsung Galaxy S21 FE, OnePlus 10, dan tentu saja, Xiaomi 12 . Namun, jika kita menilai berdasarkan harga saat ini, ponsel ini akan berharga antara $ 700-800, dan mungkin bahkan sedikit lebih mahal di Eropa. Ketika berbicara tentang Pixel 6 Pro – ceritanya kurang lebih berulang. The iPhone 13 Pro biaya 250 EUR lebih di Eropa, dan Samsung mendatang Galaxy S22 Ultra akan menjadi lebih mahal daripada iPhone. Namun, Google tampaknya telah mencakup semua dasar untuk dapat memenuhi persaingan.

Pixel 6 Pro memiliki layar 120Hz unggulan, sistem kamera paling kuat pada Pixel yang pernah ada, dan semua lonceng dan peluit. 6 Pro jelas akan menjadi ancaman terbesar untuk ponsel seperti OnePlus 10 Pro dan Xiaomi 12.

Akhirnya: Apakah Pixel 6 merupakan langkah pertama dari masterplan Google untuk mengambil alih dunia smartphone?

Kami kembali ke gagasan bahwa Google tidak ingin bersaing secara langsung dengan orang-orang seperti Samsung dan Apple… dulu. Merek-merek ini telah membentuk identitas merek dan pengenalan merek. Orang-orang mengenal dan menyukai seri “S” Samsung, dan pengguna iPhone adalah pelanggan paling setia di luar sana.

Jadi, strategi harga ganjil Google dimaksudkan untuk menempatkan perusahaan di peta… lagi. Dengan tidak adanya upaya dipertanyakan LG dan Sony, Google hanya harus berurusan dengan OnePlus, Motorola, dan Xiaomi – tergantung di mana Anda berada.

Jika dibandingkan dengan Apple atau Samsung, pengenalan merek Google mungkin tidak ada, tetapi jika rata-rata Joe melihat OnePlus 10 dan Pixel 6 di dalam toko, cukup jelas bahwa Google akan mendapatkan keuntungan dari keraguan di sana. Xiaomi akan menjadi lawan yang lebih tangguh di Eropa, tapi mari kita lihat apa yang bisa dilakukan Google.

Pada akhirnya, Anda tidak akan terkejut ketika saya memberi tahu Anda – seri Pixel 6 Google adalah berita cemerlang bagi saya dan Anda sebagai pelanggan! Persaingan selalu mendorong merek untuk berbuat lebih baik, dan sejujurnya… Pixel 6 mungkin menjadi ponsel paling penting untuk industri (dalam hal itu) dalam beberapa saat ! Kami akan segera membahas topik ini, tetapi sampai saat itu, beri tahu kami jika Anda menyukai upaya agresif Google untuk mengganggu pasar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *